berita terkiniModaNiaga

Pemkot Yogyakarta Luncurkan Micro Bus di Kawasan Wisata

Motionupdate.com, JAKARTA – Dalam rangka melayani sejumlah rute wisata, Pemerintah Kota Yogyakarta meluncurkan micro bus baru sekaligus untuk moda transportasi umum dalam kota.

Wali Kota Yagyakartam Haryadi Suyuti mengatakan bahwa terdapat lima unit mikro bus yang sudah diperkenalkan untuk melayani rute wisata, terutama ke Jeron Beteng (di area Keraton Yogyakarta).

“Bus bernama Si Thole ini akan melayani rute wisata terutama Jeron Beteng (di area Keraton Yogyakarta),” jelas Haryadi.

Micro bus berwarna hijau tersebut menggunakan basis dari Hino tipe WU 302R-HKMLHD3B produksi tahun 2017 yang dibuat bentuk menggandeng. Bukan hanya itu, dengan menggunakan mesin 4.009 cc ini memiliki beberapa bagian yang sudah di modifikasi, seperti pada bangku kayu dan dilengkapi pendingin udara dengan kekuatan dua kali lipat.

Kabarnya, micro bus ini akan beroperasi pada akhir bulan Juli dan akan melayani wisatawan lokal dan asing.

“Mikro bus ini merupakan bantuan pemerintah DIY untuk Pemkot Yogyakarta yang dihibahkan untuk Koperasi Forum Komunikasi Alun-alun Utara (FKAAU),” jelas Hayadi.

Soal tarif, penumpang cukup membayar ongkos sebesar Rp 5.000 untuk rute Jeron Benteng. Sedangkan, Rp 10.000 khusus untuk melintasi tiga lokasi pemberentian. Bus Si Thole ini akan melayani penumpang di beberapa jumlah halte, seperti Ngabean, Taman Sari, Keraton, Taman Parkit Senopati, titik nol kilometer, serta Taman Pintar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close