berita terkiniUlasan

Grab Latih 500 Mitra Pengemudi Tanggap Darurat dan P3K

Motionupdate.com, JAKARTA – Grab mengadakan pelatihan tanggap darurat dan bantuan medis untuk ratusan mitra pengemudi yang tergabung dalam Unit Reaksi Cepat (URC).

Dibantu oleh pelatih yang berkompeten dan fasilitas yang memadai, pelatihan ini merupakan perpanjangan dari program GrabAcademy, sebuah program untuk terus meningkatkan kapasitas para mitra pengemudi. Pelatihan ini akan dilakukan selama empat hari dari tanggal 1-4 Juli 2019 di Grab Excellence Center Cilandak, yang terdiri dari kelas teori dan praktik tentang pertolongan pertama pada kecelakaan.

Menurut data Ditlantas Polda Metro Jaya, terdapat 657 korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2018 hingga awal 2019. Hal ini menjadi alasan yang mendorong Grab untuk memberikan pelatihan terhadap mitra pengemudi yang diharapkan dapat turut mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. Sebelumnya Grab juga telah melakukan pelatihan serupa bagi mitra pengemudi GrabBike.

Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia mengatakan, “Dengan memanfaatkan program pelatihan GrabAcademy, kami bekerja sama dengan pelatih yang kompeten untuk memberikan edukasi tentang tanggap darurat dan bantuan medis bagi ratusan mitra pengemudi. Harapan kami kegiatan ini dapat mendorong mitra pengemudi untuk semakin memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang serta memperluas program ini ke kota-kota lain di seluruh Indonesia.”

Sementara itu, AKBP Muhammad Nasir, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya juga mendukung program pelatihan tanggap darurat dan bantuan medis untuk para mitra pengemudi Grab dan berharap kegiatan ini dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas untuk kedepannya.

“Kami mengapresiasi inisiatif Grab untuk memberikan pelatihan secara resmi untuk mitra pengemudi tentang pertolongan pertama pada kecelakaan yang tak hanya dapat memberikan edukasi terhadap mitra pengemudi tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara terhadap penumpang.”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close