berita terkiniMobilModa

Produksi Terakhir Chevrolet Corvette Z06 Coupe Masuk Pasar Lelang

Motionupdate.com, JAKARTA – Dalam rangka menunggu peluncuran perdana Chevrolet Corvette generasi terbaru pada tanggal 18 Juli mendatang, pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut menggelar lelang Corvette generasi ke-7.

Dengan menggandeng perusahaan lelang Barrett-Jackson Auction Company, produksi terakhir dari Corvette Gen 7 yakni Chevrolet Corvette Z06 coupe tahun 2019 secara resmi di lelang pada 28 Juni lalu. Di mana, hasil penjualan tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Stephen Siller Tunnel to Towers Foundation.

“General Motors (GM), General Motors Company (GMC) dan Chevrolet sangat mendukung Stephen Siller Tunnel to Towers Foundation dan komitmennya terhadap anggota prajurit yang terluka dan cacat, para petugas pemberi ri pertolongan pertama pada   kecelakaan beserta keluarga mereka,” kata Mary Barra, General Motors Chairman and CEO.

Sementara itu, Craig Jackson, chairman and CEO of Barrett-Jackson mengatakan, “Sejak tahun 2013, kami telah bekerja sama dengan GM dengan menjual model produksi pertama Corvette Gen 7 yakni Stingray tahun 2014, dimana seratus persen hasil penjualannya senilai $1.1 juta disumbangkan untuk kegiatan amal. Saat ini, kami berharap dapat mencapai hasil serupa dengan Corvette Gen 7 sebelumnya.”

Corvettes yang terjual pada saat lelang hingga di atas $1 juta dan dimaksudkan untuk kepentingan amal merupakan hal yang umum dilakukan di industri mobil koleksi guna menarik perhatian kalangan kolektor.

“Corvettes sudah dikenal sebagai mobil sport Amerika dan juga merupakan ikon untuk beberapa generasi masyarakat Amerika. Mobil ini juga telah dikoleksi sejak jaman dulu kala,” kata Jackson.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close