berita terkiniMobilModa

Toyota Sienta Facelift Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

Motionupdate.com, BANGKOK – Toyota Sienta facelift hampir dipastikan akan diluncurkan di Thailand Agustus 2019 mendatang. Penyegaran akan dilakukan pada bagian eksterior dan interior.

Kabarnya, Sienta facelift yang akan diluncurkan di Thailand ini akan memiliki desain eksterior yang mirip dengan versi Jepang. Sedangkan, untuk desain interior akan sama dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Menariknya, ToyotaSienta kini dilengkapi fitur Intelligent Clearance Sonar (parking support brake). Berfungsi menghindari kecelakaan yang diakibatkan penyalahgunaan pedal akselerator. Juga pengemudi yang tidak menyadari adanya kendala saat mobil mundur. Sistem ini bekerja menggunakan gelombang sonar. Mendeteksi hambatan ketika start mendadak, akibat penyalahgunaan pedal yang sering terjadi.

Artinya, fitur ICS tidak hanya membantu mengurangi kerusakan fisik kendaraan. Namun juga menghindari terjadinya tabrakan dengan benda atau kendaraan lain saat sedang parkir mobil. Masih soal fitur keamanan, Sienta dilengkapi pula oleh Toyota Safety Sense, dengan fungsi deteksi pejalan kaki.

Soal performa, Toyota Sienta facelift masih menggunakan mesin 1.5 liter yang berkode 2NR-FE, 16 valve, DOHC serta Dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 107 Hp pada 6.000 rpm dan dorongan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Namun versi facelift diklaim semakin irit bahan bakar. Konsumsinya mencapai 22,8 km/l. Bisa jadi ada penyempurnaan pengaturan pada Electronic Control Unit (ECU).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close