berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Lakukan Pencanangan KBT Lebak Bulus Juli Mendatang

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta berencana pencanangan Kawasan Berorientasi Transit (KBT) Lebak Bulus yang akan dilakukan pada Juli 2019 mendatang.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, “Sekitar bulan Juli 2019 akan dicanangkan pengembangan kawasan Lebak Bulus menjadi transit oriented development (TOD) atau kawasan berorientasi transit. Juga akan dibangun area transit plaza yang berfungsi sebagai drop off dan pick up penumpang kendaraan pribadi atau daring.”

Selain itu, ia juga memaparkan rencana pembangunan transit plaza Lebak Bulus dan rencana menghubungkan gedung Poins Square dengan Stasiun Lebak Bulus Grab melalui jembatan pejalan kaki (pedestrian bridge).

“Lokasinya tepat di depan Poins Square yang dulunya digunakan sebagai lokasi kantor lapangan PT MRT Jakarta. Selain itu, juga akan dibangun pedestrian bridge atau sky bridge sepanjang sekitar 200 meter yang menghubungkan Poin Square dan Stasiun Lebak Bulus Grab yang dilengkapi dengan akses lift,” ungkap ia.

Di Stasiun Lebak Bulus Grab, lanjut William, juga akan kita siapkan pameran dan beberapa kegiatan bincang-bincang (talkshow) terkait kawasan beorientasi transit di Lebak Bulus. William juga memaparkan sejumlah konsep pengembangan kawasan di Stasiun Haji Nawi, Blok M, ASEAN, dan Fatmawati.

“Di area sini tidak ada bangunan yang dimiliki oleh pengembang besar seperti area stasiun lain misalnya di sekitar jalur bawah tanah, sehingga pendekatannya berbeda, yaitu dengan melibatkan seluruh komunitas yang ada di sekitar kawasan sini,” ungkap William.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close