berita terkiniEvent

Jelang ARRC Suzuka, Pembalap Indonesia Optimis Raih Podium

Motionupdate.com, JAKARTA – Para pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) menatap optimis seri keempat gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6).

Pada kelas AP250, Awhin Sanjaya menempati posisi kelima hasil perolehan klasemen sementara dengan mengantongi 66 poin hasil dari finish di posisi delapan pada balapan pertama dan podium kedua di ARRC seri Buriram.

“Tahun lalu saya memang belum berhasil memberikan hasil terbaik di Suzuka. Tapi hal itu menjadi cambuk semangat dan bekal pengalaman yang berharga  pada musim 2019 ini. Saya akan berusaha lebih keras dan mendapatkan setting motor terbaik, untuk menjadi modal perjuangan saya naik podium dan mengibarkan bendera Merah Putih di putaran Jepang ini,” ujar Awhin.

Dua pebalap binaan AHM lainnya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya memilki semangat tersendiri untuk melakoni ARRC seri Suzuka. Irfan yang dapat meraih podium ketiga pada balap pertama seri Buriram, memilki firasat baik di ARRC seri Suzuka. Saat ini Irfan berada di posisi keenam raihan klasemen sementara dengan poin 64. Sementara itu pemuda asal Sidrap, Lucky Hendriansya bertekad meneruskan tradisi juara di sirkuit Suzuka yang diraih oleh AHRT.

Supersport600

Pada kelas Supersport600, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Dhanica Ahrens siap untuk bersaing di sirkuit Suzuka untuk meraih podium. Andi Gilang yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan poin 71, akan berusaha menapaki podium tertinggi dengan tren positif di setiap serinya. Sementara itu Rheza yang berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara menunjukan perkembangan yang maksimal untuk memperbaiki posisinya.

Putaran keempat Asia Road Racing Championship, para pebalap AHRT akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (29/6/2019) dan Minggu (30/6/2019) pada pukul 12:00 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 12:50 WIB untuk kelas SS600.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close