berita terkiniMobilModa

Begi Cara Memanfaatkan Fitur Isofix Untuk Kenyamanan si Kecil Selama Perjalanan

Motionupdate.com, JAKARTA – Bagi Sobat Motion yang sudah berkeluarga dan suka membawa balita di dalam mobil saat berpergian, harus memanfaatkan fitur isofix. Fitur tersebut berguna untuk membuat balita lebih aman dan nyaman saat di perjalanan.

Fitur tersebut merupakan fitur keamanan pasif, dan sudah banyak diterapkan di beberapa mobil, sehingga berpergian bersama buah hati yang masih kecil alias balita menjadi lebih aman dan nyaman.

Fitur ini dirancang sedemikian sempurna demi keselamatan penumpang balita . Posisi pengait Isofix ini berdampingan dengan pengait sabuk pengaman kursi baris kedua.

Fitur ini mudah dijangkau oleh para orang tua. Dan sangat jelas fungsi pengait itu khusus kursi bayi.

Dengan adanya komponen tersebut, anak-anak di bawah umur 5 tahun akan semakin menikmati perjalanan dengan aman di mobil tanpa mengganggu aktivitas mengemudi.

Paling benar, kata Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak Jakarta Selatan, jangan menempatkan car seat di bagian depan, karena sangat berbahaya.

Sebagai contoh, posisi Isofix ini terletak di jok baris kedua, sehingga lebih aman dibandingkan para orang tua yang biasanya menyimpan kursi untuk bayi di bangku depan.

“Harus sesuai dengan ketentuan, Isofix yang tersedia di mobil Toyota sudah cukup bagus secara posisi, sehingga bisa melindungi bayi atau meminimalisir ketika terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Suparna.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close