berita terkiniEvent

Anies Baswedan Ingin Mengintegrasikan Transportasi Publik yang Beroperasi di Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Pada acara “Malam Apresiasi MRT Jakarta”, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa dirinya ingin mengintegrasikan transportasi publik yang ada di ibu kota mulai dari rute, pola pembayaran, dan manajemen.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada mereka yang terlibat dalam mewujudkan MRT Jakarta, termasuk yang tak selalu nampak di permukaan namun memegang peranan penting dalam proyek bersejarah ini,” ucap ia.

Dalam laporan singkatnya, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyampaikan laporan terkait perkembangan MRT Jakarta.

“11 tahun usia MRT Jakarta akhirnya konstruksi fase 1 berhasil dituntaskan dan diresmikan pada 24 Maret 2019 lalu. Bersamaan dengan itu pula operasi komersial mulai bergerak. Satu kata kenapa ini semua bisa terwujud adalah kolaborasi, “ungkap ia.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada gubernur, pemerintah dan lembaga internasional yang telah membantu MRTJ fase I khususnya kepada pemerintah Jepang yang telah mendukung pelaksanaan konstruksi fase I hinga dimulainya operasi komersial,” ungkap ia.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, pun menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama Indonesia-Jepang.

“Pada 24 Maret 2019 lalu kita menyaksikan momen peresmian kereta bawah tanah pertama di Indonesia. MRT Jakarta adalah simbol persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Mari beri apresiasi pada usaha dan komitmen pada proyek ini,” ujar ia.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close