berita terkiniKeretaModa

Pengadaan Proyek Fase 2 MRT Jakarta Resmi Dimulai

Motionupdate.com, JAKARTA -PT MRT Jakarta melakukan Kick-off dan Penandatanganan Pakta Integritas pelaksanaan Pengadaan Proyek Fase 2 MRT Jakarta Koridor Bundaran HI-Kota pada Rabu (19-6-2019) lalu.

Penandatanganan dilakukan oleh Direksi PT MRT Jakarta dan jajaran ketua panitia pengadaan paket kontrak proyek fase 2 MRT Jakarta koridor Bundaran HI-Kota. Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Direktur Penelitian dan Pengembangan Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Wawan Wardiana, dan perwakilan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPKP) RI, Ikak Gayu Patriastomo, serta sejumlah pejabat negara tingkat provinsi dan pusat.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyampaikan, “Fase 1 sudah selesai dan sudah melakukan operasi komersialnya dengan tingkat penggunaan mencapai 80 ribu orang penumpang per hari, kami harapkan bisa mencapai 100 ribu orang per hari. Hal ini menunjukkan bagaimana masyarakat Jakarta melihat MRT benar-benar bisa membantu dan segera berlanjut ke fase selanjutnya.”

“Kami juga sangat memperhatikan good corporate governance sebagai resep penting bila ingin kualitas proyek yang baik, memenuhi standar keselamatan, dan keamana baik dari sisi konstruksi, operasi, maupun bisnis agar MRT Jakarta bisa memberikan pelayanan terbaik,” ungkap ia.

Direktur Penelitian dan Pengembangan Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Wawan Wardiana, menyampaikan, “KPK hadir di sini sebagai bagian dari lima tugas pokoknya, yaitu penindakan, pencegahan, pengawasan, koordinasi, dan supervisi. Kali ini, kami mewakili bidang pencegahan untuk menyampaikan bahwa litbang sudah melakukan kajian terkait infrastruktur yang sedang berjalan, semata-mata itu sebagai pencegahan.”

“Kami melihat dan mengkaji apakah ada potensi atau celah bagi oknum untuk korupsi sehingga kami bisa memberikan rekomendasi perbaikan agar tidak ada penyalahgunaan baik sistem tergantung hasil kajian,” tutur ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close