berita terkiniModaPesawat

Anak Perusahaan Singapore Airlines Buka Peluang Melayani Penerbangan Domestik di Indonesia

Motionupdate.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa ada tiga maskapai asing yang berminat untuk melayani penerbangan domestik.

Dari ketiga maskapai asing, salah satunya adalah anah usaha Singapore Airlines, yakni Scoot Tigerair Pte Ltd. Maskapai tersebut termasuk maskapai dengan segmen low cost carrier (LCC) atau murah.

Hingga saat ini, Scoot sudah mengoperasikan 24 Airbus 320s dan 16 Boeing 787 Dreamliners.

“Ada tiga maskapai asing yang siap buka layanan penerbangan domestik di Indonesia, salah satunya adalah maskapai Scoot,” ungkap Menhub.

Menhub menambahkan, masih ada 2 maskapai asing yang juga menujukkan minatnya untuk beroperasi di Indonesia. Besar harapan, dengan keberadaan mereka akan meningkatkan kompetisi yang berujung pada penurunan harga tiket pesawat.

“Jadi spirit-nya bukan masalah asing tapi kompetisi. Mungkin AirAsia bisa memulai untuk yang pertama jalan,” jelas Menhub.

Menurut Menhub, keberadaan AirAsia di Indonesia hanya tinggal menambah jangkauan layanannya. Tujuannya agar layanan penerbangan domestik bisa dilayani banyak maskapai. Saat ini, sekitar 97 persen penerbangan domestic dikuasai oleh Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close