berita terkiniModaMotor

Yamaha Punya Skuter Listrik Terbaru, Hasil Kolaborasi Dengan Gogoro

Motionupdate.com, JAKARTA – Yamaha menggandeng produsen skuter listrik asal Taiwan, Gogoro untuk meluncurkan skuter listrik terbaru yang diberi nama Yamaha EC-05.

Yamaha EC-05 ini merupakan bentuk kerja sama yang dibentuk Yamaha dan Gogoro pada tahun lalu. Dimana tujuan awalnya adalah menggabungkan powertrain Gogoro ke skuter listrik Yamaha.

Secara bentuk, skuter listrik ini memiliki desain khas Yamaha dengan bentuknya membulat dan memiliki dimensi seperti skuter 125 cc.

Secara teknis, spesifikasi detail Yamaha EC-05 memang belum diumumkan. Namun skuter ini dipercaya bisa mencapai kecepatan maksimum 85-95 km/jam dan bisa menempuh jarak mencapai 100 km sebelum baterai dicas kembali.

Yamaha EC-05 dijadwalkan untuk memulai pengiriman pada bulan Agustus mendatang. Awalnya hanya akan tersedia di Taiwan, tapi kemungkinan besar juga akan dijual di negara lain.

Sebelumnya, perusahaan ini sudah menjalin kemitraan dengan Honda, Kawasaki, dan Suzuki untuk memfasilitasi pembentukan baterai motor baterai listrik standar yang dapat ditukar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close