berita terkiniKeretaModa

Ratusan Penumpang Lebaran Bareng MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebanyak 388 orang mengikuti program “#JelajahiJakarta: Edisi Lebaran” yang dilaksanakan pleh PT MRT Jakarta menyambut libur lebaran 2019 ini. Program yang berlangsung selama lima hari pada 5-9 Juni 2019 lalu tersebut diikuti oleh total 65 rombongan atau keluarga yang menjajal kereta mulai dari Stasiun Dukuh Atas BNI hingga Stasiun Lebak Bulus Grab.

Dalam program ini, PT MRT Jakarta menyiapkan pemandu yang mendampingi rombongan masyarakat yang mencoba ratangga dan melihat-lihat fitur di setiap stasiun. Tidak hanya itu, setiap pemandu juga menceritakan sejarah gagasan pembangunan MRT Jakarta hingga hadir saat ini. Masyarakat juga mengetahui bagaimana pengoperasian MRT Jakarta hingga dapat menyajikan pelayanan yang sekarang dapat dinikmati setiap hari.

“Dalam program #JelajahiJkarta: Edisi Lebaran ini, PT MRT Jakarta memberikan informasi-informasi seperti sejarah pembangunan MRT Jakarta, hal-hal menarik di sekitar stasiun MRT, budaya dan perilaku yang ingin diubah dengan kehadiran MRT Jakarta, hingga bagaimana integrasi transportasi publik di Jakarta,” ungkap Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang MRT Jakarta dengan program #JelajahiJakarta: Edisi Lebaran ini dengan mendaftar melalui akun media sosial resmi perusahaan.

“Selain mendaftar melalui akun media sosial, masyarakat juga bisa mendaftar langsung di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Stasiun Dukuh Atas BNI, dan Stasiun Lebak Bulus Grab,” lanjut Kamal.

Selama libur lebaran ini, antusias masyarakat menggunakan MRT Jakarta tercatat cukup tinggi hingga mencapai 90 ribu orang pada Sabtu, 8 Juni 2019. Pada hari pertama libur lebaran, 3 Juni 2019, jumlah penumpang mencapai 62 ribu orang, 4 Juni 2019 mencapai 58 ribu orang, 5 Juni 2019 mencapai 48 ribu orang, 6 juni mencapai 83 ribu orang, 7 Juni 2019 mencapai 84 ribu orang, dan pada 8 Juni 2019 lalu mencapai 90 ribu orang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close