berita terkiniModaNiaga

Debut Yuan Cheng Auto Meluncurkan Dua Bus Listrik Sekaligus

Motionupdate.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif asal China, Geely semakin melebarkan ekspansi produknya pada kendaraan komersial dengan Geely New Energy Commercial Vehicle Group (GVC) melalui merek Yuan Cheng Auto.

Untuk menandakan debutnya, Yuan Cheng Auto langsung meluncurkan dua bus listrik sekaligus yaitu F12 dan C11 pada ajang Beijing International Exhibition.

Bus Yuan Cheng F12 merupakan kendaraan komersial pertama yang menggunakan teknologi fuel cell dengan konsumsi bahan bakar hidrogen sekitar 7.5 kg/100 km, produsen otomotif asal China ini mengklaim, F12 mampu menempuh jarak 500 km dengan pengisian daya hanya dalam waktu 10 menit.

Secara dimensi, bus listrik jarak jauh ini tersedia dalam ukuran 10,5 meter dan 12 meter dengan desain interior yang mewah dan memberikan kenyamanan untuk penumpang dan pengemudinya. Bukan hanya itu, terdapat juga fitur untuk operator fleet untuk armada bus seperti real-time remote monitoring, sistem informasi lalu lintas maupun jarak antar kendaraan.

Sementra itu, bus Yuan Cheng C11 merupakan bus listrik yang bisa digunakan sebagai kendaraan umum seperti di perkotaan, pariwisata dan transportasi publik.

Bus Yuan Cheng C11 memiliki fitur-fitur seperti informasi rure, rem darurat otomatis, dan mode berkendara yang terdapat pada model mobil penumpang Geely. Namun, data teknis dan spesifikasi seperti tenaga, jarak tempuh dan lama pengisian daya belum dapat diketahui.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close