berita terkiniKeretaModa

Menhub Apresiasi Layanan Prima PT KAI

Motionupdate.com, MADIUN – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada PT KAI khususnya di wilayah Jawa Timur, yang telah memberikan pelayanan prima kepada penumpang pada arus mudik dan balik tahun ini.

“Kami ke madiun senang sekali. Lihat rumah sakitnya bagus, fisiknya bagus, layanan juga bagus. Bu Menkes juga ikut senang. Saya mengapresiasi kinerja PT KAI disini,” ujar Menhub.

Menhub mengatakan, jumlah penumpang KA secara keseluruhan pada tahun ini meningkat hingga 10 persen dari tahun lalu. Menhub pun mengapresiasi D itjen Perkeretaapian dan PT KAI yang telah bekerjasama melakukan upaya memaksimalkan perjalanan kereta.

“Saya mengapresiasi PT KAI yang bisa mengangkut penumpang banyak sekitar 10 persen dari tahun lalu, dari kira-kira 3.3 juta menjadi 3.6 juta. Biasanya, naiknya tidak sampai 5 persen tapi ini bisa sampai 10 persen. Berarti ada suatu upaya untuk melakukan suatu rekayasa tertentu untuk melakukan maksimalisasi frekuensi perjalanan,” jelas Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, kenaikan jumlah penumpang ini menandakan ketertarikan masyarakat untuk menggunakan moda perkeretaapian semakin meningkat.

“Kita sepakat moda kereta api ini sangat diminati, karena kenyamanannya, tepat waktu dan beberapa kelebihan lainnya. Insya Allah itu salah satu tanda bahwa perkeretaapian lebih punya daya beli,” imbuhnya.

Berdasarkan data dari PT KAI Daop 7 Madiun, sampai dengan 7 Juni 2019, total keseluruhan penumpang di Stasiun Madiun mencapai 21.000 penumpang. Jumlah ini merupakan keseluruhan dari penumpang kelas eksekutif, bisnis, serta ekonomi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close