berita terkiniModaPesawat

Demi Pangkas Harga Tiket Pesawat, Presiden Jokowi Usulkan Maskapai Asing Beroperasi di Indonesia

Motionupdate.com, JAKARTA – Merespon mahalnya harga tiket pesawat di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan maskapai asing untuk ikut menggarap pasar transportasi udara di Tanah Air.

Dengan hadirnya maskapai asing di Indonesia, diharapkan dapat menciptakan kompetisi di antara maskapai sehingga harga tiket pesawat bisa bersaing, dan tentunya dibarengi juga dengan jaminan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, “Beberapa hari lalu Pak Presiden memberi saran bahwa berilah kemungkinan satu kompetisi yang lebih baik, kompetisi bisa terjadi apabila penerbangan asing ikut dalam ini.”

Menurut Menhub kehadiran maskapai asing menggarap bisnis penerbangan di Indonesia akan menambah jumlah pemain di transportasi udara, sehingga dari sisi supply dan demand akan seimbang dan ujungnya harga tiket turun.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan usulan tersebut bisa dipertimbangkan guna menurunkan harga tiket. Sebab, saat ini hanya terdapat dua pemain yang mengusai penerbangan di dalam negeri, yakni Garuda Indonesia dan Lion Air. Semakin banyak maskapai di dalam negeri maka harga tiket diharapkan bisa tertekan turun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close