berita terkiniEvent

Menhub Berangkatkan 2.013 Pemudik dan 839 Motor Menggunakan K.M. Dobonsolo

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebanyak 2.013 penumpang dan 839 sepeda motor diberangkatkan pada program mudik gratis Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan tahun 2019, menggunakan K.M. Dobonsolo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (1/6), menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Mudik gratis menggunakan kapal menunjukkan komitmen kami bahwa safety menjadi hal utama dalam penyelenggaraan mudik. Safety itu harus, langkah konkretnya yaitu dengan cara tidak menggunakan motor sebagai angkutan mudik, tetapi bisa ikut program mudik gratis, salah satunya dengan kapal laut,” jelas Menhub.

Menko PMK Puan Maharani yang turut hadir melepas mudik gratis tersebut turut meminta petugas di lapangan untuk siaga menyiapkan kenyaman dan keamanan dalam puncak arus mudik dan arus balik angkutan lebaran.

“Semoga lancar, aman, selamat sampai tujuan,” kata Menko PMK Puan.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek turut memberi apresiasi program mudik gratis menggunakan kapal.

“Tadi saya sudah melihat, penumpang mendapatkan makanan untuk sahur dan berbuka. Menunya juga lengkap ada nasi, daging, ayam, jus, dan susu,” jelas Nila.

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyediakan 3 kali keberangkatan arus mudik gratis bagi pemudik sepeda motor dengan kapal yaitu tanggal 30 Mei, 1 Juni, dan 3 Juni 2019, serta 3 kali arus balik tanggal 8, 10, dan 12 Juni 2019.

Jumlah pendaftar yang mengikuti mudik gratis dengan kapal laut pada voyage II tanggal 1 Juni 2019 sebanyak 2.220 orang penumpang dan 1.004 Motor. Sementara itu, penumpang dan motor yang langsung mendaftar di tempat sebanyak 264 orang dan 76 motor.

Dari total penumpang sebanyak 2.013 orang, terdiri dari 1.581 dewasa, 218 anak, dan 214 balita.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close