berita terkiniModaPesawat

Jelang Mudik Lebaran, Harga Tiket Pesawat Bandung-Medan Mencapai Puluhan Juta

Motionupdate.com, JAKARTA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat yang ingin melaksanakan pulang kampung dengan menggunakan pesawat terbang dibikin pusing dengan harga tiket yang semakin mahal.

Dari penelusuran yang dilakukan oleh Motionupdate.com, Rabu (29/5). Harga tiket di agen penjualan online Traveloka yang ditawarkan cukup menguras kantong calon pemudik. Bayangkan saja, untuk penerbangan 31 Mei rute Jakarta-Medan yang paling murah adalah Rp 3.747.000 untuk kelas ekonomi dengan maskapai Lion Air dan harus transit di Kuala Lumpur untuk berganti pesawat dengan maskapai Batik Air.

Sebagai informasi, untuk penerbangan dengan kelas ekonomi hanya tersisa yang itu saja. Sementara itu, untuk kelas bisnis dengan maskapai Garuda Indonesia harganya mencapai Rp 9.943.500.

Contoh lain, jika melakukan perjalanan dari Bandung ke Medan dengan asumsi tiket penerbangan kelas ekonomi sudah habis. Maskapai garuda Indonesia dengan kelas bisnis memiliki harga termurah mulai dari Rp 13.400.700 hingga yang termahal Rp 21.920.800. Itu pun harus transit dahulu dengan jarak tempuh dari 11 jam hingga 15 jam 55 menit.

Sedangkan, dari penelusuran lewat agen penjualan online Tiket.com. penerbangan Jakarta-Medan dengan kelas ekonomi sudah tidak tersedia. Hanya ada kelas bisnis Garuda Indonesia yang menawarkan harga Rp 9.942.600 dengan waktu tempuh 2 jam 15 menit.

Bagaimana dengan rute Bandung-Medan? Kelas ekonomi sudah tidak tersedia, hanya ada kelas bisnis dengan harga termurah Rp 13.399.800 hingga yang termahal Rp 21.919.900 dengan maskapai Garuda Indonesia. Karena harus transit dulu di Bali, waktu tempuhnya menjadi 15 jam 55 menit.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close