berita terkiniUlasan

Kebijakan ‘One Way’ di Ruas Tol Trans Jawa Mengalami Perubahan

Motionupdate.com, JAKARTA – Pemberlakuan jalur satu arah atau one way di beberapa ruas tol Trans Jawa mengalami perubahan. Jika sebelumnya akan diberlakukan seharian penuh atau 24 jam, namun setelah dilakukan pembahasan oleh Korlantas diputuskan tidak akan berlaku selama 24 jam.

Menurut keterangan Operation Management Group Head PT Jasa Marga, Fitri Wiyanti menjelaskan bahwa pemberlakuan sistem satu jalur hanya berlaku pada pukul 09.00 hingga 21 WIB.

“Kebijakan one way kami peroleh dari kepolisian kemarin sore, sistem one way akan dilaksanakan pada 30 Mei hingga 2 Juni, terjadwal pukul 9 pagi hingga 21 malam,” jelasnya.

Lebih lanjut, jalur satu arah akan diberlakukan dari Km 70 Tol Jakarta-Cikampek sampai 263 Tol Pejagan-Pemalang. Semuanya akan diberlakukan dari Km 29. Sedangkan, dari Km 29 sampai Km 61 Tol Jakarta-Cikampek akan diberlakukan scenario contra flow dengan jadwal mulai pukul 06.00-21.00 WIB.

Jadwal pemberlakuannya jalur satu arah ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung perkembangan di lapangan. Kemungkinan, perubahan tersebut berkaitan dengan perpanjangan waktu berlakunya jalur satu arah, sementara itu untuk penambahan waktu belum ada pembahasan lebih lanjut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close