berita terkiniMobilModa

Mobil Konsep Mitsubishi e-Yi Concept Debut di Asia

Motionupdate.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors memperkenalkan sebuah mobil konsep Plug-in Hybrid (PHEV) bertipe SUV bernama Mitsubishi e-Yi Concept pada ajang Shanghai International Automobile Industry Exhibition 2019.

Meski mobil ini masih berupa konsep, langkah ini jelas merupakan langkah pendekatan untuk melihat minat masyarakat terutama di kawasan Asia terhadap produk berplatform PHEV tersebut. Saat ini memang Cina sedang menjadi pasar yang menjanjikan untuk pemasaran mobil listrik maupun hybrid di kawasan Asia.

Dengan tagline “Urban Ambitious Life”, Mitsubishi e-Yi Concept didesain untuk memenuhi kebutuhan penggemar SUV. Apalagi, mobil ini telah disemati sistem elektrifikasi a la MMC yang sudah terkenal dan teruji pada Outlander PHEV. Mitsubishi e-Yi Concept menggunakan baterai berkapasitas besar dengan sistem penggerak Twin Motor yang diklaim mampu menghasilkan tenaga besar, namun efisien.

Sistem itu disandingkan dengan mesin bensin berkapasitas 2.4 Liter. Jika dalam kondisi bensin serta baterai penuh, Mitsubishi e-Yi Concept bisa dijalankan lebih dari 700 km. Sementara jika hanya mengandalkan baterai murni, mobil ini dapat menempuh jarak maksimal 70 km (WLTP cycle).

Sebagai sebuah kendaraan konsep tipe SUV, e-Yi Concept juga dituntut bisa mengarungi berbagai lintasan. Maka itu pula MMC turut menggandengkan Twin Motor-nya dengan 4WD (four-wheel-drive) full time. Tak hanya itu, beberapa fitur guna mendukung kelincahan Mitsubishi e-Yi Concept juga turut diaplikasi, mulai dari Active Yaw Control (AYC) dan Super All-Wheel Control (S-AWC).

Kedua fitur unggulan Mitsubishi ini juga disandingkan dengan perangkat bantuan yang tergabung ke dalam Advanced Driver Assistance System (ADAS). Sementara untuk sistem keselamatannya ada brake force pada setiap roda dan sudah terintegrasi pula dengan sistem rem ABS (Anti-Lock Braking System).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close