berita terkiniMobilModa

Honda HR-V Jadi SUV Bensin Paling Irit di Amerika Serikat

Motionupdate.com, JAKARTA – Jika faktor efisiensi konsumsi bahan bakar yang menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil, Honda HR-V patut menjadi pertimbangan utama. Selain irit BBM, SUV kompak sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Melansir dari Keyauto.my, berdasarkan data Consumer Report Honda HR-V memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 12,3 km/liter.

Untuk penggunaan dalam kota, Honda HR-V mencatatkan konsumsi BBM 8,5 km/liter. Sedangkan untuk melaju konstan di tol bisa mencapai 16,6 km/liter. Hasil tersebut membuat HR-V meraih predikat SUV bensin non-hybrid paling irit.

Pengujian ini dilakukan di Amerika Serikat, dimana Honda HR-V dipasarkan hanya dengan satu pilihan mesin yaitu 1.800 cc. Sedangkan, di Indonesia sendiri ditawarkan dengan pilihan mesin 1.500 cc yang di atas kertas akan lebih irit BBM.

Sementara itu, gelar SUV non-hybrid diesel paling irit diraih oleh Chevrolet Equinox dengan catatan rata-rata 13,2 km/liter. Konsumsi bahan bakar di dalam kotanya mencapai 9,3 km/liter dan 17,4 km/liter untuk kecepatan konstan di tol.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close