berita terkiniUlasan

Grab Luncurkan Skuter Listrik Demi Solusi Ramah Lingkungan di BSD City

Motionupdate.com, JAKARTA – Grab dan Sinar Mas Land mengumumkan peluncuran proyek uji coba solusi mobilitas inovatif, GrabWheels. Layanan ini berbentuk skuter listrik ramah lingkungan dan bisa digunakan di beberapa lokasi di BSD City selama masa uji coba yang berlangsung hingga pertengahan tahun 2019.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengungkapkan, “Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi yang praktis, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Sinar Mas Land untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia. Harapannya, hadirnya GrabWheels dapat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan serta memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD City.”

Inovasi di bidang teknologi transportasi ini merupakan awal dari riset bersama yang dilakukan Sinar Mas Land dengan Grab untuk mengintegrasikan berbagai moda transportasi publik. Solusi transportasi berbasis multimoda sudah dilakukan di BSD City, mulai dari transportasi jarak jauh dengan bis dan kereta listrik Commuter Line hingga transportasi jarak dekat dengan shuttle bus BSD Link dan kini dilengkapi dengan skuter listrik GrabWheels.

Ingin mencoba GrabWheels di BSD City?

Para pengguna Grab kini bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di BSD City. Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulai perjalanan mereka menjelajahi area BSD City. Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Sebagai penawaran awal dalam masa uji coba, pengguna Grab dapat menggunakan layanan GrabWheels secara gratis. Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna, Grab akan memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Selama masa uji coba berlangsung, Grab juga akan menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah teknis.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close