berita terkiniModaNiaga

Fuso Pamer Truk Konsep Medium Duty Terbaru

Motionupdate.com, JAKARTA – Mitsubishi Fuso memperkenalkan sebuah konsep truk menengah yang sumber tenaganya berasal dari Combressed Natural gas atau CNG pada ajang Advanced Clean Transportation (ACT) Expo di Cong Beach, California.

Truk konsep bernama Fuso FE CNG diproyeksikan untuk kendaraan medium duty yang bisa melakukan pekerjaan pengiriman makanan, kargo dan konstruksi.

Pada proyek konsep truk ini, Fuso bekerjasama dengan penyedia energi alternatif yaitu Agility Fuel Solutions. Dimana truk FE CNG dibangun dengan menggunakan basis dari Fuso FE Gas yang sebelumnya diperkenalkan di Work Truck Show di Indianapolis beberapa waktu lalu.

Agility menghadirkan dua sistem CNG di bagian samping truk dan komponen lain yang menyuplai bahan bakar CNG ke mesin 6 liter V8 dari General Motors. Menggunakan sistem bahan bakar baru, truk diklaim mampu berjalan hingga 190 miles (305 km).

Beberapa operator di Amerika dikatakan lebih memilih truk CNG karena menghasilkan emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan bensin dan diesel. FE CNG dikatakan memiliki emisi lebih rendah 15 – 20 persen. Selain itu, kendaraan juga mengurangi jumlah emisi Nitrogen (NO2) dan sulfur (SO2).

Penggunaan CNG pada medium truk sendiri dikatakan Fuso memiliki potensi perkembangan yang baik. Saat ini sudah lebih dari 160.000 unit truk CNG beroperasi di Amerika Serikat dan lebih dari 1.600 stasiun pengisian tersedia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close