berita terkiniModaPesawat

Resmi Beroperasi, Bandara YIA Buka Rute Penerbangan Internasional

Motionupdate.com, YOGYAKARTA – Setelah resmi beroperasi, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan membuka rute penerbangan internasional yakni Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura l Devi Suradji mengatakan maskapai yang melayani rute penerbangan internasional adalah Silk Air untuk rute Singapura-YIA dan AirAsia untuk rute penerbangan Kuala Lumpur-YIA.

“Penerbangan internasional ke Singapura dilayani oleh Silk Air, dan ke Kuala Lumpur menggunakan AirAsia,” ungkapnya.

Untuk menyediakan layanan penerbangan internasional ini, pihak maskapai membutuhkan waktu sekitar 8 minggu untuk mengurus perizinan di masing-masing negara. Sedangkan pihak pengelola Bandara YIA sudah siap.

“Waktu 8 minggu ini digunakan untuk mendapatkan slotnya. Meskipun Angkasa Pura l sudah ready, pihak maskapai juga ada pairing country dan pairing city-nya. Apalagi Bandara YIA ini merupakan rute baru untuk mereka,” jelas Devi.

Selain membuka rute penerbangan internasional, dalam waktu dekat Bandara YIA juga akan melayani rute penerbangan domestik ke beberapa wilayah.

“Rencananya aka nada Batik Air yang akan melayani penerbangan YIA tujuab Palangkaraya, APT Pranoto Samarinda, Denpasar dan Cengkareng,” pungkas Devi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close