berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Mulai Beroperasi Secara Penuh, Begini Aturan Jam Sibuknya

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta telah memberlakukan operasi penuh dengan skema operasi dimulai pukul 05.00 WIB hingga berakhir pada pukul 24.00 WIB setiap hari dengan selang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta setiap 5 menit pada waktu-waktu sibuk dan setiap 10 menit di luar waktu sibuk.

PT MRT Jakarta menetapkan waktu sibuk pada 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB setiap hari senin hingga jumat. Pada waktu sibuk tersebut juga diberlakukan peraturan kereta perempuan untuk kereta nomor satu setiap rangkaian. Perusahaan juga menggunakan 14 rangkaian kereta dengan 12 rangkaian beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus, satu rangkaian dari Stasiun Blok M, dan satu rangkaian dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur nasional, tidak berlaku peraturan jam sibuk sehingga seluruh kereta beroperasi dengan selang waktu keberangkatan setiap 10 menit dimulai pada pukul 05.00 hingga 24.00 WIB setiap hari.

Perusahaan juga menggunakan tujuh rangkaian kereta selama operasi dengan satu rangkaian sebagai cadangan. PT MRT Jakarta juga masih menerapkan potongan tarif 50 persen hingga tanggal 12 Mei 2019 mendatang untuk menambah lonjakan penumpang baru serta mempertahankan penumpang loyal.

Saat ini, selama bulan puasa, perusahaan juga membolehkan penumpang untuk makan dan minum hanya di saat buka puasa dan hanya untuk membatalkan puasa, tidak untuk mengonsumsi makanan dan minuman setelahnya. Peraturan ini diikuti dengan ketentuan hanya boleh mengonsumsi air putih dan buah kurma serta tetap menjaga kebersihan kereta dan stasiun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close