berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta dan Crossrail Internasional Ltd Sepakat Jalin Kerja Sama

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta dan Crossrail Internasional Ltd menandatangani Nota Kesepahaman terkait “Kerja Sama Pengembangan Kapasitas dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Kereta Api Perkotaan”.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Pelaksana Crossrail Internasional Ltd, Paul Dyson, yang disaksikan langsung oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Moazzam Malik dan

Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta, Sutanto Soehodho mengatakan,.“Saya mengapresiasi kerja sama ini karena akan meningkatkan profesionalisme sumber daya PT MRT Jakarta. Saya berharap agar segera dilakukan tindak lanjut kerja sama yang lebih detail.”

“Kehadiran MRT Jakarta dapat meningkatkan mobilitas warga Jakarta dan menarik kedatangan turis. Setidaknya saat ini ada sekitar 90 ribu orang menggunakan MRT Jakarta setiap hari. Khususnya di sini (Stasiun Dukuh Atas), adalah kawasan integrasi dengan moda transportasi lainnya. Juga telah disediakan fasilitas instalasi air langsung minum di pintu masuk stasiun,” lanjut ia.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar pun, “Ruang lingkup dari Nota Kesepahaman ini antara lain meliputi kerja sama pengembangan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia PT MRT Jakarta, termasuk mendukung pembentukan Akademi MRT Jakarta berdasarkan pengalaman Crossrail Internasional Ltd.”

Selain itu, Crossrail Internasional Ltd juga akan membantu di area studi penyiapan proyek pengembangan jalur MRT dan Kawasan Berorientasi Transit (Transit Oriented Development). Rencananya Nota Kesepahaman ini akan berlaku selama dua tahun ke depan,” lanjut ia.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close