berita terkiniKeretaModa

Transjakarta Resmi Terintegrasi Dengan Stasiun MRT ASEAN

Motionupdate.com, JAKARTA – Setelah sejumlah rute dan layanan disediakan Transjakarta dalam melayani masyarakat dengan integrasi moda transportasi, perusahaan transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut kembali membuka rute yang terhubung dengan layanan MRT untuk stasiun MRT ASEAN.

Ketiga rute yang mulai beroperasi pada hari ini, Selasa (30/4) adalah CSW – Pakubuwono (MR1), CSW – Kramat Pela (MR2), dan CSW – Wijaya (MR3).

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, “Kehadiran layanan Transjakarta yang terhubung dengan MRT meningkatkan jumlah pelanggan kedua perusahaan transportasi tersebut. Misalnya pada koridor 1 Transjakarta rute Blok M-Kota ada kenaikan sebesar 5 ribu penumpang angkutan umum setiap harinya pasca MRT beroperasi.”

Ia juga mengungkapkan Transjakarta membukukan rekor baru dalam hal jumlah pelanggan. Pada 2 April 2019 lalu perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut melayani penumpang hingga 773.816 dalam satu hari.

Ketiga rute baru ini, CSW – Pakubuwono (MR1), CSW – Kramat Pela (MR2), dan CSW – Wijaya (MR3), beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.30 WIB. Untuk rute CSW – Pakubuwono (MR1) dan CSW – Wijaya (MR3) menggunakan bus Metrotrans dalam melayani pelanggan Transjakarta. Sementara operasional layanan CSW – Kramat Pela (MR2) dengan bus Minitrans.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close