berita terkiniKeretaModa

Anies Baswedan Resmikan Kawasan Integrasi Dukuh Atas

Motionupdate.com, JAKARTA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Kawasan Terintegrasi Dukuh Atas pada hari Selasa (30/4). Selain meresmikan Kawasan berorientasi transit pertama di Jakarta tersebut, Anies juga meresmikan fasilitas air siap minum (water fountain).

“Moda Raya Terpadu (MRT) bukanlah sekadar alat pemindah warga lintas tempat. Ia adalah alat pemersatu, pencipta ruang interaksi antar warga lintas sosial ekonomi dengan suasana kesetaraan: kedudukan tak menentukan tempat duduk dan berdiri. MRT juga alat pendidikan kolosal bagi warga, ia membentuk kebiasaan dan kebudayaan manusia modern: terencana, tertib, akurat, efektif dan beradab,” ungkap Anies.

Begitu juga di kawasan simpul integrasi Dukuh Atas ini, Stasiun MRT hadir pula sebagai ruang publik dengan berbagai fasilitasnya. Ia tak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan berpindah, namun juga menjadi tempat interaksi sosial, ekonomi dan budaya yang menambah pengalaman dan keceriaan bagi warga dan tamu ibu kota”

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menyampaikan perkembangan kenaikan penumpang pasca dimulainya operasi komersial MRT Jakarta satu bulan lalu.

“Rata-rata penumpang mencapai 82 ribu per hari dengan angka tertinggi mencapai 116 ribu. Stasiun Bundaran HI dan Dukuh Atas adalah stasiun paling ramai,” ujar William.

“Khusus Stasiun Dukuh Atas, jumlah penumpang dalam tiga minggu terakhir ini sekitar 193 ribu orang dengan kunjungan per hari mencapai sekitar 7.300 penumpang. Karakteristiknya adalah komuter yang transit ke moda lain seperti BRT Transjakarta, kereta bandara Railink, dan kereta Commuterline,” lanjut ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close