berita terkiniEvent

Lalu M Zohri Raih Medali Perak di Kejuaraan Atletik Asia 2019

Motionupdate.com, DOHA – Atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri kembali mengukir prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Dimana, Zohri berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Atletik Asia 2019.

Pada perlombaan yang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Senin (22/4). Zohri berhasil mengukir waktu 10,13 detik dan berhasil finish kedua di belakang atlet Jepang Yoshihide Kuryu yang berhasil finish dalam waktu 10,10 detik.

Semenatara itu, medali perunggu direbut pelari China Wu Zhiqiang dengan catatan waktu 10,18 detik.

Pada kejuaraan tersebut, sebenarnya Zohri mampu memimpin di 10 meter terakhir. Namun, konsentrasinya terpedcah sehingga kehilangan posisi dan berhasil di manfaatkan oleh Kuryu.

“Iya, saya sempat hilang konsentrasi, karena memikirkan pesaing saya yang lain. Saya akan akan mencoba lebih baik dan baik lagi,” ucap Zohri.

Keberhasilan Zohri tidak lepas dari strategi jitu sang pelatih Eni Nuraeni Sumartoyo. Zohri sengaja disimpan untuk nomor 100 meter karena nomor ini menjadi target lolos ke Olimpiade. Zohri tidak dilibatkan dalam perlombaan estafet 4×100 meter karena jadwal yang terlalu mepet dengan lomba 100 meter.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close