berita terkiniUlasan

Jaga Keselamatan Mitra dan Penumpang, Grab Meluncurkan Dua Fitur Keselamatan Terbaru

Motionupdate.com, JAKARTA – Demi menjaga keamanan perjalanan untuk para mitra dan konsumennya, Grab menghadirkan dua inovasi keamanan terbaru, yaitu VoIP dan teknologi Verifikasi Wajah Penumpang.

Sebagai kelanjutan dari teknologi penyamaran nomor telepon milik Grab, Free Call (VoIP) memberikan kemudahan untuk melakukan panggilan antar aplikasi tanpa biaya bagi mitra pengemudi dan penumpang, yang juga akan menjaga privasi dan keamanan mereka.

Sedangkan, verifikasi wajah penumpang merupakan teknologi pengenalan wajah terdepan, yang menangkap identitas pengguna saat pertama kali menggunakan aplikasi melalui swafoto (selfie) secara langsung.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan, “Kami senang untuk terus mendorong keamanan dengan memperkenalkan fitur VoIP dan Verifikasi Wajah Penumpang untuk menciptakan platform yang lebih aman bagi semua masyarakat Indonesia. Sebagai everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, kami telah memperluas komitmen keamanan kami pada seluruh ekosistem Grab – mulai dari pengiriman makanan, logistik hingga pembayaran tanpa uang tunai, dan kami berkomitmen untuk terus melakukannya.”

Selain meluncurkan fitur keselamatan terbaru, dalam merayakan Hari Kartini, Grab juga mengadakan pelatihan bela diri bagi 100 mitra pengemudi perempuan di Jabodetabek untuk membekali mereka dengan kemampuan bela diri dasar. Hal ini merupakan kelanjutan dari komitmen Grab untuk mendorong perempuan Indonesia mengejar tujuan pribadi mereka dalam hidup tanpa rasa takut atau enggan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close