berita terkiniModaNiaga

Lewat Akun Instagram, Ridwan Kamil Memperkenalkan Bus Unik Bernama MPus

Motionupdate.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memperkenalkan sebuah bus yang bernama MPus (Mobile Puskesmas). Sesuai dengan Namanya, kendaraan ini merupakan puskesmas keliling yang melayani kesehatan dan menjangkau wilayah terpencil di Jawa Barat.

Lewat akun Instagram pribadinya, Kang Emil mengatakan, “MPUs (Mobile Puskesmas) sudah siap melayani kesehatan untuk warga di desa-desa terpencil dan terjauh di Jawa Barat. Termasuk Telemedicine yaitu konsultasi live dari dokter umum di MPUs ke dokter-dokter ahli di Command Center Kesehatan. Kerja dan Inovasi #JabarJuara untuk desa.”

Dengan ada puskesmas keliling ini diharapkan agar warga bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter umum dan tenaga medis tanpa harus pergi ke rumah sakit.

Pada bagian interior, bus MPus dibuat menjadi klinik mini lengkap dengan alat medis, Kasur dan meja dokter. Bukan hanya itu, dengan dilengkapi dengan aplikasi, memungkinkan warga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, di samping dokter umum pendamping secara langsung.

Untuk mengoperasikan mobil ini dibutuhkan tujuh orang, yang terdiri dari sopir, operator mesin bus, dokter dan perawat. Rencananya Emil akan meluncurkan lima armada MPus di Jawa Barat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close