berita terkiniEvent

KAI Selenggarakan Pameran UMKM KAI on Station di Stasiun Tugu Yogyakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar diskusi menarik tentang dunia bisnis, dengan tujuan membuka wawasan para calon entrepreneur muda untuk berani membuka usaha lewat acara UMKM KAI On Station di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Pameran UMKM Mitra Binaan KAI diikuti oleh 30 Mitra Binaan Unggulan dari berbagai daerah mulai dari Sumatera Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur yang menampilkan produk Fashion, Food dan Craft.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Bina Lingkungan Pasar Murah KAI sebanyak 500 paket sembako murah senilai Rp 78.780.000,- dengan hasil penjualan sebesar Rp 5.000.000,- diberikan kepada 20 anak yatim dan Bantuan Beasiswa untuk siswa kelas XII dari SMK Bopkri yang merupakan siswa tidak mampu namun berprestasi yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan sebesar Rp 35.105.000,-.

Total bantuan BL sebesar Rp. 118.885.000,. Bantuan ini merupakan salah satu upaya dan kontribusi nyata BUMN untuk turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility.

“Seperti kita ketahui, saat ini persaingan memasuki dunia kerja sangat ketat. Dengan bantuan dari KAI berupa modal usaha bagi pengusaha kecil dan penambahan wawasan melalui seminar diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan sehingga masyarakat berani membuka usaha/ lapangan pekerjaan sendiri dan dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran. Selain itu bagi UMKM mitra binaan KAI dapat dalam mempromosikan produk dan memperluas jaringan pemasaran,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close