berita terkiniEvent

Teknisi Mitsubishi Indonesia Sabet Penghargaan ‘Best Mechanic’ di Jepang

Motionupdate.com, JAKARTA – Perwakilan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), yaitu Harianto yang mendapatkan gelar “Best Mechanic” pada ajang Mitsubishi Motors Global Service Skills Contest 2019 di Tokyo, Jepang.

Harianto merupakan perwakilan teknisi mekanik MMKSI yang bekerja di salah satu diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors, PT Srikandi Diamond Indah Motors – Mojokerto, dan sudah menjadi mekanik Mitsubishi Motors selama 13 tahun.

Pengalaman dan skill yang dimiliki Harianto mengantarkannya membawa gelar tersebut dan hadiah senilai 100.000 yen. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh mekanik dari Thailand dan Belanda.

Global Service Skills Contest kategori service technician dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan diikuti oleh 23 distributor Mitsubishi Motors dari 23 negara di dunia. Sebelumnya, kompetisi terakhir dilaksanakan pada tahun 2016 dan diikuti oleh 26 kontestan dari 26 negara. Tahun ini, 23 peserta dari 23 negara berkompetisi untuk mendapatkan gelar teknisi terbaik Mitsubishi Motors di dunia.

Tidak hanya untuk mekanik saja, pada Global Service Skills Contest juga terdapat kompetisi untuk kategori sales advisor. Di mana 14 sales advisor dari 14 negara distributor Mitsubishi Motors berkompetisi dalam 3 poin penilaian yaitu preparation form, tes tertulis, dan role-play “Reception Step”.

Pada kategori ini, Mitsubishi Motors Indonesia juga mengirimkan perwakilanya yaitu Mohammad Helmy Dwi Kurniawan. Dengan turut sertanya tenaga kerja Mitsubishi Motors Indonesia dalam kompetisi Global Servie Skills Contest, menjadi salah satu ajang yang memberikan kesempatan kepada tenaga sales advisor dan mekanik MMKSI untuk menunjukkan kualitas dan professionalitas layanan yang Mitsubishi Motors tawarkan kepada konsumen di Indonesia.

“Kepuasan pelanggan merupakan salah satu fokus utama kami, yang tidak terbatas pada produk berkualitas, namun termasuk layanan purna jual yang prima. Kualtias layanan perbaikan kendaraan menjadi hal yang sangat penting, dengan kualitas tenaga mekanik yang handal, maka dapat meningkatkan kepuasan pelanggan setia Mitsubishi Motors,” ujar Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close