berita terkiniMobilModa

Meluncur Pekan Depan, Lexus Pamer Gambar Siluet MPV Mewahnya

Motionupdate.com, SHANGHAI – Kabar tentang Lexus yang akan memperkenalkan MPV mewah berbasis Alphard semakin kencang berhembus. Kabanya, calon MPV Lexus akan memulai debutnya pada ajang Shanghai Auto Show yang akan digelar pekan depan.

Sebelum resmi meluncur, Lexus sudah memberikan sedikit bocoran dengan merilis gambar siluet calon MPV-nya tersebut. Sangat jelas terlihat, jika atap dan pilar B sangat mirip dengan Toyota Alphard.

Besar kemungkinan, MOV Lexus akan menggunakan platform Alphard generasi ketiga. Dan akan menggunakan pintu geser di bagian belakang yang memudahkan keluar-masuk penumpang serta jendela panjang di belakang yang memberikan kesan yang lapang.

Sama seperti Alphard, mobil ini bakal ditenagai mesin bensin V6 3.500 cc. Apalagi Lexus memakai nama LM350 yang pas untuk konfigurasi mesin tersebut. Untuk versi hybrid, mesin itu akan disuntik teknologi hybrid.

Mesin hybrid itu bisa mengeluarkan tenaga 150 dk, ditambah motor listrik 141 dk dan tenaga dari motor belakang sebesar 67 dk. Kedua powertrain ini sudah digunakan pada model Lexus saat ini.

Kabarnya, Alphard versi Lexus ini akan menggunakan nama LM. Akan ada versi LM350 dan LM350h atau hybrid.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close