berita terkiniEvent

Dua Pembalap Toyota Team Indonesia Raih Hasil Maksimal di Balapan ITCR 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Toyota Team Indonesia (TTI) meraih hasil maksimal pada seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (7/4).

Dua pembalap andalan TTI Haridarma Manoppo dan Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris berhasil menguasai balapa dengan finish di posisi pertama dan kedua di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 2019.

Haridarma yang merupakan juara nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2018 sukses mencatatkan waktu tercepatnya 1:51:789. Sedangkan Demas Agil yang merupakan 3rd champion ITCC 2018, berhasil mencatatkan waktu terbaik 1:51:841.

“Kami harapkan hasil positif ini makin memicu semangat para pembalap TTI meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya sehingga TTI bisa kembali merebut juara umum nasional touring di ajang motorsport Indonesia yang bergengsi ini,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Indonesia Touring Car Race (ITCR) 2019 merupakan ajang kejurnas balap touring yang masuk dalam agenda tahunan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sebelumnya, kelas ITCR yang penyelenggaraannya merupakan bagian dari ISSOM, juga dikenal dengan nama ITCC. TTI sendiri saat kembali turun di ajang kejurnas ITCC 1.600 MAX ini pada 2016 berhasil menjadi juara umum, dan sukses mempertahankan gelarnya tersebut hingga 2018.

Untuk 2019, selain menargetkan kembali untuk menjadi yang terbaik pada musim balap tahun ini termasuk di ajang kejurnas ITCR, TTI juga melakukan penyegaran dalam struktur pembalapnya dengan merekrut Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh sebagai pembalap baru TTI untuk turun di ajang kejurnas Gymkhana, serta di dukung oleh pembalap Indonesia yang pernah berkecimpung di level Formula I yaitu Rio Haryanto sebagai penasihat bagi team TTI.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close