berita terkiniModaPesawat

Garuda Indonesia Resmi Perkenalkan Layanan VR Experience Dalam Pesawat Terbang

Motionupdate.com, JAKARTA – Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru dalam peningkatkan layanan Inflight Entertainment (IFE) melalui fitur In-flight Virtual Reality (VR) Experience pertama di Asia Pasifik yang dihadirkan sebagai pilihan fasilitas hiburan di pesawat untuk penumpang kelas bisnis.

Fasilitas VR Experience tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan atas komitmen maskapai dalam menghadirkan inovasi layanan bertajuk “The New Flight Experience” yang direpresentasikan melalui berbagai pembaharuan fasilitas dan fitur layanan penerbangan bagi pengguna jasa. Adapun fitur ini telah diperkenalkan sejak 26 Januari 2019 lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, “Melalui fasilitas VR ini pengguna jasa dapat menyaksikan ragam sajian film box office dalam penerbangan Garuda Indonesia dengan sensasi menonton dalam wide angle screen 180/360 derajat”.

Adapun fasilitas VR Experience ini menjadikan Garuda Indonesia satu-satunya maskapai di Asia Pasific yang telah mendapatkan approval safety regulations aturan penerbangan dunia.

“Sejalan dengan respon pengguna jasa yang sangat baik atas kehadiran fitur VR Experience, Garuda Indonesia terus memperluas periode trial fasilitas ini secara di beberapa rute penerbangan domestik dan Internasional pada periode seperti rute penerbangan Jakarta – Manado di periode Januari – Februari, rute Jakarta – Denpasar periode Februari – Maret, hingga rute Jakarta – Singapura untuk periode Maret 2019,” tambah Ari.

“Fasilitas ini juga turut kami perkenalkan pada Garuda Indonesia Executive Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta”, jelas Ari.

Salah satu tahapan pengembangan teknologi yang kami kembangkan adalah melalui integrasi fitur Cabin Announcement di fitur VR Experience, sehingga nantinya pengguna jasa yang sedang menikmati fasilitas VR Experience juga dapat mendengarkan cabin announcement.

“Fitur integrasi ini juga telah kami perkenalkan pada penerbangan Haneda – Jakarta pada tanggal 28 Maret 2019 lalu.
Kami cukup optimistis dapat segera memperkenalkan fitur ini secara resmi dalam waktu dekat”, papar Ari.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close