berita terkiniEvent

Mario dan Gerry Awali Musim Baru Astra Honda Racing Team di FIM CEV

Motionupdate.com, JAKARTA – FIM CEV International Championship kembali digelar tahun ini sebagai salah satu ajang balap bergengsi dunia. Astra Honda Racing Team (AHRT) siap mengejar prestasi demi nama baik bangsa Indonesia dengan mengirimkan n Mario Suryo Ajidan Gerry Salim.

Mereka masing-masing turun pada persaingan Moto3 Junior World Championship dan Moto2 European Championship.

Sirkuit Estoril di Portugal, yang pernah menjadi tuan rumah balapan MotoGP World Championship hingga 2012, akhir pekan ini akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pembuka FIM CEV Repsol 2019.

Di kelas Moto3, Mario Suryo Aji siap membuktikan kemampuannya. Tahun lalu, pebalap 15 tahun binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu turun pada persaingan Asia Talent Cup. Mario keluar sebagai pemenang saat membalap di Sepang International Circuit, dan meraih posisi kelima klasemen pebalap pada akhir musim.

Sementara itu, Gerry Salim yang akan ditemani Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) pada beberapa balapan musim ini, mewakili AHRT dan Indonesia di kelas Moto2. Gerry yang menginjak usia 21 tahun, sudah membalap di FIM CEV pada musim 2018 di kelas Moto3. Salah satu catatan manis dalam karier balapnya adalah menjadi juara kelas Asia Production 250cc Asia Road Racing Championship 2017.

FIM CEV International Championship merupakan tahapan akhir pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP). Seperti yang sudah ditunjukkan Dimas Ekky Pratama dengan keikutsertaannya di GP Moto2 World Championship. Dia kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di grid World Championship 2019.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close