berita terkiniKeretaModa

KAI Tambah 29.456 Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran Tahun 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Menjelang usim mudik lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambahkan 29.456 Seat KA yang akan  dijual mulai 6 April 2019 setiap harinya. Jumlah tersebut meningkat 8% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 27.072 seat KA tambahan.

Minat masyarakat akan moda transportasi kereta api sangat tinggi pada masa angkutan Lebaran 2019. Hal tersebut terbukti dengan telah habisnya KA-KA Favorit untuk Mudik untuk keberangkatan mulai dari H-7 Lebaran, H-6, dan seterusnya. Sedangkan untuk arus balik, keberangkatan H2+2 dan H2+3 lebaran menjadi tanggal pilihan para penumpang untuk kembali ke kota asal pada masa arus balik.

“Kami terus menerus meningkatkan pelayanan dengan menambah KA-KA tambahan pada angkutan Lebaran 2019 tanpa mengurangi kenyamanan penumpang,” kata Dirut KAI, Edi Sukmoro.

Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan Lebaran 2019, maka silahkan bersiap-siap karena PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menjual tiket 50 perjalanan KA tambahan mulai tanggal 6 April 2019 pukul 00.01 WIB. KAI menambah KA-KA dengan berbagai rute yang menjadi favorit masyarakat di antaranya adalah dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, KAI kembali akan menggelar program pembagian takjil gratis kepada penumpang di stasiun-stasiun besar dan buka sahur gratis kepada seluruh penumpang hidangan puasa ini berjalan sukses dan menuai tanggapan positif dari penumpang.

“KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2019 selama 22 hari mulai tanggal 26 Mei s.d 16 Juni 2019. Selama masa posko tersebut, seluruh pegawai KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun.” ujar Dirut KAI, Edi Sukmoro.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close