berita terkiniEvent

Sambut HUT ke-21 Kementerian BUMN, KAI Gelar Pasar Murah

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebagai bentuk perayaan HUT ke-21 Kementerian BUMN, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan kegiatan Pasar Murah KAI di seluruh wilayah kerja di Jawa yang berlangsung mulai Selasa, 2 April 2019.

Secara keseluruhan KAI nantinya akan menyediakan sebanyak total 30 ribu paket pangan murah melalui kegiatan Pasar Murah yang digelar di Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember.

Dalam penyelenggaraan Pasar Murah, KAI juga mensosialisasikan produk-produk BUMN. Sembako yang disediakan merupakan produk-produk perusahaan BUMN bidang pangan. Tidak hanya itu, metode pembayarannya pun juga menggunakan aplikasi yang merupakan produk BUMN, yaitu LinkAja.

Pada saat pembelian, masyarakat harus membawa kupon, serta menginstall dan menunjukkan aplikasi Link Aja pada smartphone mereka untuk dapat ikut serta dalam pembelian paket sembako murah ini. Aplikasi Link Aja merupakan sebuah aplikasi baru yang berfungsi untuk melakukan pembayaran secara digital.

EVP Daop 4 Semarang, M. Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan “Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat mengetahui produk-produk dalam negeri yang berasal dari BUMN di Indonesia. Selain itu juga dapat mewujudkan peran dan kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sesuai dengan slogan BUMN Hadir Untuk Negeri.”

Kemudian VP Daop 9 Jember, Joko Widagdo berharap dengan diadakannya kegiatan Pasar Murah KAI ini semoga bisa semakin mendekatkan KAI kepada masyarakat.

“Selain itu diharapakan juga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga perjalanan kereta api supaya aman, lancar serta membantu menjaga aset KAI,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close