berita terkiniKeretaModa

Demi Mempermudah Akses, MRT Jakarta Sediakan Lahan Parkir untuk Penumpang

Motionupdate.com, JAKARTA – Demi mempermudah akses bagi penumpang, MRT Jakarta menyediakan area parkir di atas lahan seluas 8000 meter persegi yang berjarak sekitar 400 meter dari Stasiun Lebak Bulus dan Halte BRT Transjakarta.

Area parkir tesebut dapat menampung 157 unit mobil dan 500 unit motor dan dibuka sejak sekitar pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. Satu unit mobil dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 per hari dan motor sebesar Rp 2.000 per hari.

Selain area parkir, bagi masyarakat yang hanya diantar atau dijemput di Stasiun Lebak Bulus, dapat menggunakan area khusus Transit Plaza di sekitar Point Square yang berjarak sekitar 250 meter dari stasiun. Selain di Point Square, masyarakat juga dapat menggunakan area khusus menurunkan penumpang di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Nehemia yang terletak sejajar dengan Dinas Pemadam Kebakaran, Lebak Bulus.

Selain berinisiatif mengatur antar-jemput dengan kendaraan pribadi, PT MRT Jakarta juga mendorong pengaturan angkutan ojek daring dengan tiga lokasi khusus, yaitu di Jalan Sapta Taruna yang terletak di samping Gedung Dinas Pemadam Kebakaran, Lebak Bulus, di Simpang Pasar Jumat (Jalan Batan), dan di Transit Plaza Point Square.

Sedangkan di Stasiun Fatmawati, area parkir terletak di lahan JakTour yang berjarak sekitar 380 meter dari Stasiun Fatmawati. Masyarakat juga dapat menggunakan dua area Transit Plaza, yaitu pertama, di tikungan atau simpang Fatmawati dengan jarak sekitar 230 meter dari stasiun, dan di bawah tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dengan jarak sekitar 90 meter dari stasiun. Di lokasi transit plaza tersebut juga terdapat Halte BRT Transjakarta.

Pengaturan ojek daring dilakukan di Taman Cilandak dan Simpang Fatmawati (transit plaza yang sama dengan lokasi menaikkan dan menurunkan penumpang mobil).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close