berita terkiniKeretaModa

Berangkat ke Balaikota, Anies Baswedan Naik MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Menandai dimulainya operasi komersial MRT Jakarta pada 1 April 2019 lalu, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menggunakan moda transportasi umum untuk berangkat ke Balaikota.

Gubernur Anies terlihat menggunakan ratangga pukul 07.13 WIB dari Stasiun Fatmawati menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia. Sebelum menaiki kereta, Gubernur Anies membeli tiket Jelajah Single Trip di loket Stasiun Fatmawati.

Ketika kereta tiba di Stasiun ASEAN, Gubernur Anies dan rombongan menyempatkan diri untuk turun dan mengamati situasi di sekitar stasiun dari area peron penumpang. Ia terlihat mendengarkan penjelasan terkait rencana integrasi antara Stasiun ASEAN dan Halte Transjakarta CSW. Tidak lama kemudian, ia dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

“Pagi ini saya berangkat ke kantor dengan kendaraan umum, pertama naik MRT Jakarta dari Stasiun Fatmawati, lalu turun di Stasiun Bundaran HI, lalu pindah naik Transjakarta sampai di depan Balaikota. Perjalanannya nyaman dan terhindar dari macet,” ujar ia.

“Tadi saya lihat sudah banyak juga warga yang menggunakan MRT Jakarta. Tadi sempat turun di Stasiun ASEAN. Di sana ada persimpangan antara Transjakarta dan MRT Jakarta. Saya selalu menggarisbawahi soal integrasi. Kita akan bangun semacam sky bridge antara Stasiun ASEAN dan Halte Transjakarta CSW, sehingga pengguna Transjakarta bisa berpindah ke MRT Jakarta atau sebaliknya,” lanjutnya.

Dengan beroperasinya MRT Jakarta melayani masyarakat, diharapkan masyarakat secara perlahan-lahan mulai meninggalkan kendaraan pribadinya dan beralih ke transportasi publik. Selama satu bulan ke depan, April 2019, pengguna MRT Jakarta dikenakan potongan harga sebesar 50 persen dari tarif normal, baik dengan kartu Jelajah Single Trip maupun kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank dan kartu JakLingko.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close