berita terkiniMobilModa

SSstttt… Lexus Bakal Bikin MPV Mewah Berbasis Toyota Alphard

Motionupdate.com, JAKARTA – Merek mobil mewah Toyota tengah mempersiapkan sebuah model MPV (Multi Purpose Vehicle) baru yang rencananya akan diperkenalkan pada ajang Shanghai Auto Show yang diselenggarakan bulan depan.

Menurut kabar yang dilansir oleh Paultan, MPV Lexus ini akan menggunakan basis dari Toyota Alphard. Berita muncul berdasarkan ucapan dari Presiden Direktur Lexus Manila yang pernah mengatakan bahwa Alphard versi Lexus ada di dalam benaknya.

Kabar ini juga diperkuat dengan postingan foto siluet calon MPV terbaru Lexus dalam halaman Facebook Lexus Taiwan lengkap dengan judul ‘Kemewahan Ruang’.

Melihat teaser calon teaser MPV Lexus memperlihatkan bentuk lampu depan yang mirip dengan Alphard. Yang membedakan adalah bentuk lampu daytime running light (DRL) yang menunjukkan ciri khas Lexus.

Soal performa, calon MPV Lexus juga akan menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Alphard yaitu V6 2GR-FKE 3.5 liter yang dilengkapi teknologi hibridia. Mesin tersebut dalat menghasilkan tenaga 150 dk, dan ditambah motor listrik 141 dk serta tenaga motor belakang sebesar 67 dk.

Jika kabar ini terealisasi, MPV Lexus ini akan menggunakan kode ‘LM’ yang baru di trim LM 350 dan LM 300h. Nantinya, jika sudah diproduksi MPV Lexus akan akan menyasar beberapa pasar terutama di Asia yang memiliki jumlah permintaan yang tinggi untuk MPV kelas atas.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close