berita terkiniEvent

KAI Sabet Dua Penghargaan di ICMA 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) yang digelar kedua kalinya pada Tahun 2019 oleh Grid Story Factory dan Grid Voice dari kelompok Kompas Gramedia.

Ajang ini diselenggarakan untuk mengapresiasi sekaligus mengukur strategi content marketing yang telah dilakukan brand dan institusi yang dianggap berhasil dalam mempraktikkan strategi content marketingnya.

Tahun ini ICMA menggelar tiga jenis penghargaan. Penghargaan untuk “Kategori Owned Media” dengan 9 cabang industri di dalamnya, “Kategori Influencer Marketing” dengan 2 cabang industri di dalamnya, dan “The Best Inhouse Magazine” dengan 3 cabang industri, serta “Special Award” yang merupakan penghargaan bagi usaha brand dan pemerintahan dalam pendayagunaan platform media sosial.

Di tahun ini, KAI meraih Juara II The Best Content Marketing Implementation kategori Goverment & State Owned Enterprise. Kemudian, dengan majalah ONTRACK nya, KAI juga mendapat Juara III The Best In House Magazine kategori State Owned Enterprise.

Selain itu, anak perusahaan KAI yaitu PT Kereta Commuter Indonesia juga turut menyumbang prestasi di ajang tersebut dengan menorehkan Juara I The Best Influencer Marketing Kategori Goverment & State Owned Enterprise. Penghargaan diterima oleh Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Sylvianne Purba.

Ketua ICMA, Yuliandi Kusuma menyampaikan, dalam penyelenggaraan ICMA 2019, para juri melakukan penilaian berdasarkan konten-konten atau campaign yang didaftarkan langsung oleh para brand atau institusi. Ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, di mana ICMA 2018 melakukan assessment secara mandiri kepada sekitar 8.000 brand dan ratusan ribu konten.

“Pemberian penghargaan ini untuk menghargai upaya pemasaran konten dan kreativitas untuk merek di Indonesia,” katanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close