berita terkiniModaPesawat

Segera Beroperasi, Bandara Kulon Progo Terhubung Dengan Kereta dan Bus Damri

Motionupdate.com, JAKARTA – Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang beroperasi pada bulan depan akan terhubung dengan kereta yang beroperasi dari Yogyakarta.

Pihak pengelola Angkasa Pura l beranggapan akses menjadi suatu hal yang penting dalam mengoperasikan bandara, apalagi bandara baru dan lokasinya tidak di tengah kota.

“Untuk bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) ini rencananya nanti ada kereta bandara yang langsung berhenti di bandara. Mungkin akan selesai di tahun 2020,” ungkap Direktur Utama Angkasa Pura l Faik Fahmi.

Faik menambahkan untuk penumpang yang ingin naik pesawat dari Bandara Kulon Progo bisa menggunakan kereta dari Stasiun Maguwo-Tugu-Wojo. Kemudian dilanjutkan menggunakan bus Damri menuju bandara.

“Rencananya akses moda transportasi dari jalur lingkar selatan ada dua jalur kereta yaitu dari Stasiun Maguwo, Tugu, dan Wojo. Dari Stasiun Wojo kita siapin bus Damri menuju bandara yang ditempuh dalam waktu 10 menit,” jelas Faik.

Menurut rencana, kereta bandara juga akan melayani penumpang hingga Stasiun Kedundang. Selain itu, penumpang bandara juga bisa menggunakan bus Damri dari Yogyakarta, Purworejo hingga Candi Borobudur.

“Damri juga menyiapkan kendaraan bus yang akan dioperasikan secara reguler dari titik-titik yang potensial memanfaatkan Bandara Kulon Progo. Dengan demikian akses ke bandara semakin mudah,” pungkas Faik.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close