berita terkiniModaPesawat

Dijadwalkan Terbang ke Jerman, Pesawat ini Malah ke Skotlandia!

Motionupdate.com, LONDON – Sebuah pesawat maskapai British Airways melakukan kesalahan yang aneh. Dimana pesawat yang lepas landas dari London, Inggris menuju Dusseldorf, Jerman. Malah terbang ke Edinburgh, Skotlandia.

Para penumpang yang kaget baru menyadari setelah pilot mengumumkan pesawat akan segera mendarat di Edinburgh yang berjarak 800 kilometer dari Dusseldorf. Demikian dalam lansiran AFP dan CNN, Selasa (26/3).

Diduga kesalahan terjadi karena rencana penerbangan yang salah, sehingga membuat pilot dan awak kabin meyakini penerbangan ini menuju Edinburgh.

Setelah para awak pesawat menyadari adanya kesalahan, pesawat ini mengisi bahan bakar dan melanjutkan penerbangan ke Dusseldorf. Pesawat akhirnya mendarat di Jerman dengan penundaan lebih dari 3,5 jam.

Maskapai British Airways menyatakan pihaknya tengah menyelidiki lebih lanjut insiden ini. “Kami tengah bekerja bersama WDL Aviation yang mengoperasikan penerbangan ini atas nama British Airways, untuk mencari tahu mengapa rencana penerbangan yang tidak benar diajukan,” sebut juru bicara British Airways itu.

“Kami meminta maaf kepada para konsumen atas gangguan perjalanan ini dan akan menghubungi mereka semua secara individu,” imbuhnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close