berita terkiniEvent

Rayakan HUT ke-21 Kementerian BUMN, KAI Gelar Pasar Murah di Kabupaten Cianjur

Motionupdate.com, JAKARTA – Dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN dan sebagai wujud kepedulian PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat Kecamatan Sukaluyu dan Kecamatan Ciranjang, CSR KAI kembali menggelar kegiatan Pasar Murah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dua hari yaitu Selasa (19/3) di Kecamatan Sukaluyu dan pada Kamis (21/03) di Kantor Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan pemilihan kedua wilayah berkaitan dengan proses reaktivasi jalur KA Padalarang – Cianjur oleh Kementerian Perhubungan.  Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi reaktivasi jalur KA Padalarang-Cianjur.

“Kami harap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semua elemen masyarakat Ciranjang bersama-sama menjaga aset kereta api sehingga jangkauan pelayanan kereta api akan semakin meluas untuk terus memberikan kemudahan bagi perkembangan ekonomi masyarakat di sekitarnya.” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan total bantuan yang diberikan KAI dalam kegiatan pasar murah di kedua wilayah tersebut adalah Rp88.440.000 atau Rp 44.200.000 per kecamatan. Pada program pasar murah ini, KAI memberikan potongan harga kepada masyarakat untuk pembelian paket sembako senilai Rp 144.000 menjadi Rp 10.000. Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, mi instan 10 bungkus, dan goodie bag.

EVP Daop 2, Saidal mengatakan bahwa hasil penjualan paket sembako ini akan kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk santunan kepada 10 anak yatim dari Kecamatan Sukaluyu dan Kecamatan Ciranjang dengan nilai santunan Rp 250.000 per anak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close