berita terkiniKeretaModa

Masih Penasaran, Presiden Jokowi Kembali Jajal MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Setelah dua hari sebelumnya menjajal kereta MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Stasiun Lebak Bulus dan kembali lagi ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali menjajal kereta MRT Jakarta pada Kamis (21-3-2019) lalu.

Kali ini, Presiden Jokowi mengajak Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, serta sejumlah pesohor dunia hiburan dan juga komunitas penyandang disabilitas. Presiden Joko Widodo datang menggunakan bus transjakarta dari Halte Monas bersama dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono.

“Secara umum tadi kita sudah lihat baik, namun tadi kita bersama-sama dengan komunitas disabilitas masih ada keluhan seperti jarak antara kereta dengan peron yang masih terlalu lebar serta tulisan di layar informasi yang kurang besar,” jelas Presiden Joko Widodo.

“Nah, ini yang akan coba dibenahi oleh manajemen PT MRT Jakarta. Ini semua koreksi-koreksi yang kita dengar dari penumpang. Integrasi juga sudah siap tadi saya nyoba bus Transjakarta, itu haltenya hanya menyeberang sedikit, mungkin 10 meter. Nantinya akan makin banyak rute yang terintegrasi dengan moda transportasi lain, apalagi ditambah dengan adanya electronic road pricing (ERP),” ucap ia.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan hasil pertemuan dengan sejumlah pimpinan daerah pada kunjungan sebelumnya.

“Pemerintah pusat sudah bicara dengan DKI Jakarta, dengan walikota Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang Selatan, Tangerang, dan sepakat bahwa integrasi moda transportasi harus tersambung. Kita juga sepakat apa yang dibutuhkan akan disiapkan dan dikerjakan oleh pemerintah pusat serta pemerintah daerah, baik provinsi maupun kota,” pungkas Presiden Joko Widodo.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close