berita terkiniModaMotor

Reinkarnasi Suzuki Katana Dibanderol Rp 214 Juta

Motionupdate.com, JAKARTA – Setelah resmi diperkenalkan pada tahun lalu, akhirnya Suzuki Katana memiliki harga resmi. Bukan hanya itu, Suzuki juga mengumumkan harga special equipment pack yang diberi nama Samurai.

Suzuki Katana yang dipasarkan di Inggris ini dibanderol dengan harga 11.399 Pound sterling atau hampir setara dengan Rp 214 juta. Untuk harga aksesori Samurai dijual dengan harga mulai dari 999 Pound sterling atau sekitar Rp 18 jutaan.

Harga tersebut diklaim lebih murah  383 Pound sterling atau Rp 7 jutaan jika dibandingkan dengan membelinya secara terpisah.

Dengan hadirnya Suzuki Katana diharapkan bisa mengobati kerinduan para penggemar otomotif. Dimana motor ini pertama kali hadir pada tahun 1980-an.

Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki mengatakan, “Katana yang serba baru ini merupakan demonstrasi besar masa depan Suzuki. Ada banyak lagi yang akan datang dari Suzuki, karena kami mempertahankan perspektif yang berfokus pada pelanggan dan membawa sepeda motor yang inovatif dan menarik kepada orang-orang di seluruh dunia.”

Dari segi performa, Suzuki Katana menggunakan mesin 999 cc 4 silinder yang digunakan juga pada GSX-R1000 K5. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga mencapai 150 hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close