berita terkiniKeretaModa

KAI Berikan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Yogyakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta terkena bencana banjir dan longsor saat hujan deras pada hari sejak Minggu (17/3/2019) malam. Banyak warga sekitar yang terdampak terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian.

Selain itu, berdasarkan survey yang dilakukan oleh Tim CSR Daop 6 Yogyakarta ke lokasi bencana dengan berkoordinasi dengan BPBD DIY, mencatat sejumlah bangunan rusak tergerus banjir dan longsor.

Melihat keadaan tersebut PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Unit CSR Daop 6 memberikan bantuan untuk kebutuhan para korban di 4 lokasi terparah akibat bencana banjir dan tanah logsor antara lain Dusun Kemasan, Karangtengah, Imogiri; Dusun Salaman, Karangtalun, Imogiri; Dusun Gejayan, Girirejo, Imogiri dan Dusun Kedung Buweng, Wukir Sari, Bantul.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, air mineral, genset, alat masak, obat-obatan, peralatan pembersih, terpal, selimut, buku tulis dan masker dengan total senilai Rp 50.000.000,- yang di serahkan pada hari Rabu (20/3).

Penyerahan bantuan dipimpin oleh DEVP Daop 6, Sugiyono didampingi jajarannya. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor.

“Saya harap korban banjir dan tanah longsor dapat tabah dan segera bangkit agar tidak berlarut-larut dengan kesedihan serta dapat meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor.” Kata DEVP Daop 6, Sugiyono.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close