berita terkiniModaNiaga

Bus Listrik untuk Armada Transjakarta Masih Dalam Proses Negosiasi

Motionupdate.com, JAKARTA – Tren kendaraan listrik terus berkembang. Kali ini, giliran PT Transportasi Jakarta yang dikabarkan akan menggunakan bus listrik untuk armada Transjakarta.

Melihat peluang tersebut, PT Bakrie Autoparts yang ikut serta pada pameran Busworld South East Asia 2019 menawarkan produknya kepada pihak Transjakarta sebagai langkah menciptakan kendaraan ramah lingkungan.

“Bus listrik yang akan ditawarkan dan siap di uji coba menjadi bus Transjakarta memiliki beberapa keunggulan dalam hal hjarak tempuh dan pengisian baterai,” kata CEO PT Bakrie Autoparts, Dino A RIyandi.

“Mereka bisa menyediakan infranstruktur charger-nya 0-100% itu 4 jam. Setelah kita uji coba di Bali jarak tempuhnya bisa mencapai 290 km, kalau yang kecil 400 km untuk sekali pengisian baterai,” tambah Dino.

Dino menambahkan jika pihaknya memiliki dua model bus yang sudah ditawarkan, yaitu bus berukuran besar dan sedang.

“Kita punya dua bus EV dengan ukuran berbeda. Ada yang panjangnya 12 meter, lebar 2,5 m dengan baterai berkapasitas 324 kWdan mampu menampung penumpang sebanyak 50 orang termasuk yang berdiri. Satu lagi memiliki panjang 7,5 meter, lebar 2 meter,” jelasnya.

Sayangnya, ia masih menutup rapat informasi harga bus yang ditawarkan ke pihak Transjakarta karena alasan harga tersebut masih bersifat nego dengan principal.

“Masih proses nego dengan principal. Yang ditawarkan ke Transjakarta tidak mungkin CBU, melainkan bersifat CKD. Kami mengajak Nusantara Gemilang untuk menyediakan body bus yang akan menggunakan bahan alumunium,” pungkas Dino.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close