berita terkiniModaPesawat

Kecelakaan Ethiopian Airlines Mirip Dengan Lion Air? Begini Penjelasannya

Motionupdate.com, ADDIS ABABA – Dari analisis kotak hitam (black box), Otoritas Ethiopia mengatakan kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines memiliki “kesamaan yang jelas” dengan kecelakaan pesawat Lion Air.

Juru bicara Kementerian Transportasi Ethiopia, Muse Yiheyis mengatakan bahwa, “Itu adalah kasus yang sama dengan yang terjadi di Indonesia (Lion Air). Ada kesamaan yang jelas antara dua kecelakaan sejauh ini.”

Seperti yang sudah diketahui, kedua pesawat merupakan jenis Boeing 737 MAX 8. Keduanya juga jatuh ke sebuah lapangan tidak lama setelah lepas landas ketika pilot melaporkan masalah pada control penerbangan.

Penyelidik sedang mencoba untuk menentukan mengapa pesawat jatuh ke sebuah lapangan tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa, mencari kemungkinan kesamaan dengan kecelakaan Lion Air yang terjadi pada Oktober 2018 lalu di mana menyebabkan 189 orang tewas.

“Data berhasil dipulihkan. Baik tim Amerika dan tim kami (Ethiopia) mengesahkannya. Menteri berterima kasih kepada pemerintah Prancis. Kami akan memberi tahu Anda lebih banyak setelah tiga atau empat hari,” kata Muse Yiheyis.

Sementara itu, seorang sumber yang mendengarkan rekaman kontrol lalu lintas udara dari komunikasi pesawat itu mengatakan penerbangan 302 memiliki kecepatan luar biasa tinggi setelah lepas landas sebelum pesawat melaporkan masalah dan meminta izin untuk naik dengan cepat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close